Home » » SBY akan blusukan lagi, temui petani di Gunung Slamet

SBY akan blusukan lagi, temui petani di Gunung Slamet

Written By banyumascilacap on Senin, 24 Juni 2013 | 05.10

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan mengunjungi petani hortikultura di kawasan lereng Gunung Slamet di Kabupaten Tegal. Sebelumnya, SBY mengunjungi warga yang tinggal di Taman Hutan Nasional Gunung Gede Pangrango. 

"Kunjungan presiden rencananya pada minggu pertama Februari 2013," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo usai rapat persiapan kunjungan Presiden di Semarang, Jumat (11/1) seperti dilansir Antara.

Menurut Hadi, Presiden dijadwalkan mengunjungi Desa Tuwel, Kabupaten Tegal yang merupakan salah satu sentra hortikultura, khususnya sayuran.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Jawa Tengah Aris Boediono menambahkan keterangan bahwa pada kunjungan tersebut Presiden juga dijadwalkan melakukan dialog dengan para petani.

Dia menjelaskan terdapat dua titik yang rencananya akan dikunjungi Presiden untuk berdialog.

Aris Boediono menuturkan bahwa produk hortikultura dari kawasan lereng Gunung Slamet itu telah menembus pasar ekspor. Menurut dia, produk hortikultura unggulan kawasan itu, yakni cabai merah. "Cabai merah ini bahkan sudah di ekspor ke Singapura," katanya.

Pada kunjungan tersebut, lanjut dia, juga belum direncanakan mengenai panen yang kemungkinan dilakukan oleh Presiden Yudhoyono.

"Masih dibahas apakah akan ada panen oleh Bapak Presiden karena tanaman hortikultura ini sangat tergantung oleh cuaca," katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFO BANYUMAS CILACAP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger